Komoditas Kampus

Komoditas Kampus

Komoditas Kampus

Menganalisis secara praktis kaum intelektual yang identik dengan kata Mahasiswa, hal ini jelas apalagi dianggap yang bisa bertindak mengkatalis suatu perubahan ( Agent Of Change ) dan juga sebagai penerus generasi bangsa, akan tetapi belenggu sistem saat ini yang semakin terlihat bahkan adanya dikotomi dikalangan mahasiswa prihal kampus yang hanya bisa memberikan pandangan berfikir mereka oleh tembok kokoh yang dihiasi oleh ornamen – ornamen yang bisa membius mata dan sebagai ilusi sesaat.

Apalagi di tambah adanya NKK/BKK yang seolah olah sebagai alat yang baik untuk menormalisasi kehidupan kampus agar bisa timbulnya cendekia untuk bangsa, tanpa melihat sejarah masa lalu yang kelam dan digandeng untuk saat ini jelas akan adanya gesekan moril cendekia terhadap kepentingan kelompok saja ataupun senjata kritis yang sebelumnya ditakuti penguasa akan secara teratur bergeser kearah politik praktis. Bukan mental berfikir yang didapat akan tetapi mental pengemis yang dicari.

Sistem kampus tidak lagi mencerminkan kaum – kaum pembawa perubahan akan tetapi tingkat keapatisan dan sifat matrealis yang berujung kepada sifat hedon mulai berkembang. Kampus sebagai Komoditas lahan Kapitalis yang hanya bisa membangun gedung tanpa bisa mengembangkan kualitas Mahasiswa di dalamnya. Bangunan itu akan terus diindahkan dan terus dipoles seiring pundi – pundi Uang yang didapat tanpa melihat kelangkaan cendekia dikampus, tontonan itu akan terus berulang, apalagi mau memasuki penerimaan mahasiswa baru, dengan asumsi memberikan standarsasi keilmuan yang didapat beralih menjadi standarisasi pundi – pundi Uang yang harus dibayarkan.
Orientasi awal akan membuat kita merenung sesaat demi masa depan yang kita inginkan, kembalilah bersemangat agar nilai – nilai keilmuan yang kita dapat tidak tebuang sia – sia. Wayang itu selalu bergerak dan mengikuti alur sang Dalang, ketika Dalang itu buruk dalam menujukan ceritanya maka dia tidak akan laku lagi dan perlu di ganti agar enak ketika kita menontonya.

Rifky

admin

leave a comment

Create Account



Log In Your Account