The Power of Setnov

Setya novanto, seorang politikus asal jawa barat, indonesia yang diusung oleh partai golkar, dimana beliau telah duduk dikursi rakyat selama tiga periode berturut-turut.

Ketika indonesia diguncang oleh berita beliau, apa yang terjadi?

Setya novanto menjadi tersangka kasus korupsi e-ktp status tersebut diberikan setelah ketua dpr itu berkali-kali diperiksa oleh komisi pemberantasan korupsi (KPK). Ketua KPK agus raharjo menduga ketua DPR RI, setya novanto (SN) mempunyai peran untuk mengendalikan proyek e-ktp melalui pengusaha Andi Agustinus (AA) alis Andi Narogong.
“saudara SN melalui AA diduga memiliki peran, baik dalam proses perencanaan dan pembahasan anggaran di DPR hingga proses pengadaan barang jasa dalam proyek e-ktp” ucap agus. Senin (17/7/2017)malam di KPK kuningan, jakarta
(jabar, tribunnews. Com)

Setelah itu yangg terjadi setya novanto memenangkan sidang praperadilan. Status tersangka lepas, Hakim Cepi Iskandar memutuskam bahwa penetapan tersangka oleh kpk tidak sah.

Lolosnya setya novanto dari jeratan hukum merupakan siklus pengulangan.
Sepanjang sejarah
kariernya sebagai politikus, beliau belum pernah dijebloskan ke penjara oleh penegak hukum karena kasus korupsi. Setya novanto selalu licin dan lolos dari tangan para penegak hukum. Kasus paling kuat hanya sampai kepada tahap pemanggilan saja.

Ribuan kritik ternyata tak juga mampu menghujam jantung kekebalan seorang setya novanto.
Para mahasiswa yang turun dengan membawa foto setya novanto yang pura-pura sakit, mungkin hanya dianggap sebagai karnaval lawak.

Ratusan komentar media sosial mungkin hanya dianggap sebaga warganet yang kurang kerjaan.

Semua itu sama sekali tidak membuat kulit setya novanto mnjadi kasar. Sungguh beliau seperti dilindungi sebuah cangkang keramat yang membuat para penegak hukum sulit menangkapnya.

Saya sebagai masyarakat yang menginginkan keadilan di negeri tercinta ini ditegakkan.
Namun ternyata keinginan saya hanya sebuah keajaiban.

Keadilan hukum di Indonesia saat ini memang sesuatu yang absurd. Pemberantasan korupsi yang adil dan sampai ke akar-akarnya menjadi sesuatu yang tak lazim. Pemberantasan korupsi di Indonesia sebanding seperti sebuah mukjizat. Bahkan barangkali lebih ajaib pesulap yang berjalan dipecahan kaca dan orang yg ditusuk pisau tajam tetapi tidak terluka.
Pada intinya semua aksi ajaib itu bahkan mungkin sudah dianggap basi oleh masyarakat, karena masyarakat sudah kenyang tontonan ajaib tapi mereka dahaga dengan keadilan hukum.

Andaikan di Indonesia semua pelaku korupsi ditindak adil dan masuk bui.

Andaikan semua pelaku kejahatan dihukum tanpa tebang pilih.

Jika nanti keadilan hukum itu benar2 terjadi saya dan masyarakat Indonesia akan bangga atas keajaiban keadilan hukum indonesia di hadapan dunia. Saya dan masyarakat Indonesia akan tepuk dada disamping Singapura, novergida, dan finlandia, karna kita sudah sejajar dengan mereka, negara yang sukses dalam memberantas korupsi.

Tapi kapan kah keajaiban itu terjadi?
Kapankah keinginan itu terwujud?

Hilangnya korupsi dari tanah pertiwi hampir seperti sebuah mimpi paling utopis, keadilan tertinggal di tiang gantung.

 

Amara Diva Abigail

admin

leave a comment

Create Account



Log In Your Account